Announcement

Collapse
No announcement yet.

Golkar Jadi Satu-satunya Partai di Indonesia yang Diundang dalam Forum Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Golkar Jadi Satu-satunya Partai di Indonesia yang Diundang dalam Forum Dunia

    JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengunjungi Republik Rakyat Cina (RRC), Kamis (12/10/2016).

    Kedatangan Novanto beserta pengurus DPP Partai Golkar untuk menghadiri forum pertemuan partai politik sedunia.

    Sebanyak 70 partai politik dari 50 negara diundang oleh PKC dalam dialog ini dan Partai Golkar adalah satu-satunya parpol dari Indonesia yang hadir dalam pertemuan berskala internasional itu.‎

    Mengawali rangkaian kegiatan di Cina, Novanto beserta rombongan ‎DPP Golkar mengadakan pertemuan dengan Komite Sentral Partai Komunis Cina (PKC) di kota Chong Qing.

    Dalam pertemuan tersebut, Novanto didampingi oleh Bendahara Umum Partai Golkar, Robert Kardinal; Ketua Koordinator Kesra DPP Golkar, Roem Kono; Ketua DPP Golkar bidang Kebudayaan, Tantowi Yahya, dan Ketua DPP bidang Media dan Penggalangan Opini, Nurul Arifin.

    Selama hampir satu jam, Setya Novanto dan rombongan berdialog dengan partai penguasa Cina tersebut yang diwakili oleh Song Tao, Minister International dan beberapa pengurus teras PKC lainnya.‎

    Dalam pertemuan tersebut, Setya Novanto mengapresiasi program One Belt One Road (OBOR) yang merupakan Jalur Sutra abad 21.

    Novanto menilai OBOR yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur sangatlah relevan dengan pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan di tanah air oleh Presiden Jokowi.

    "Saya berharap agar Cina dapat terus meningkatkan investasinya di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, manufaktur dan pariwisata," kata Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya.

    Namun di sisi lain, Ketua Umum Partai Golkar tersebut juga menekankan agar kepentingan nasional Indonesia tidak terganggu atas investasi Cina tersebut. Menurutnya, investasi Cina tidak boleh mendatangkan persoalan sosial di Indonesia.

    "OBOR harus menjadi komplimenter pembangunan ekonomi yang sedang berlangsung di Indonesia saat ini," tegas Setya Novanto.

    Tao sangat mengapreasiasi keinginan Golkar tersebut dan mengajak Indonesia sebagai sesama anggota G20 untuk bersama-sama membangun ekonomi yang berkeadilan.

  • #2
    Test aja ini mah

    Comment


  • #3
    Yes this is cool!

    Comment


    • #4
      Pertamax Gan!

      Comment

    Working...
    X